Bank Sulselbar FC Turunkan Empat Tim di Walikota Cup U-10 dan U-12

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Klub Liga 3, Bank Sulselbar FC tetap intens mengembangkan kemampuan pemain usia dininya. Setelah terakhir mengikuti turnamen Road To China bulan lalu, pada pekan ini, manejemen Bank Sulselbar mengikutkan empat tim pada Walikota Cup U-10 dan U-12. Rencananya, ajang ini akan berlangsung di Lapangan Karebosi, 11-14 April. 

Menurut manejer Bank Sulselbar FC, Ari Hidayat, keputusan manajemen mengikuti berbagai turnamen ditujukan untuk menambah jam terbang sekaligus mengembangkan kemampuan pemain mudanya. "Kami melakukan pembinaan berjenjang yang muaranya bermain di kompetisi profesional. Sebagai batu loncatan, kami mengikutkan pemain yang menuju level senior bermain di Liga 3," terang Ari.

Itulah mengapa, lanjut Ari, manajemen tidak terlalu fokus memburu juara pada setiap turnamen yang diikuti. "Gelar juara penting. Tapi bukan yang utama. Karena prinsip pembinaan adalah membentuk mental, sikap, teknik dan kejujuran pemain yang nantinya berguna bila sang pemain ingin melanjutkan kariernya di klub profesinal," tegas Ari.

Pada April ini, selain Walikota Cup U-10 dan U-12, Bank Sulselbar FC juga berpartisipasi di Liga Muda U-11, Piala Menpora U-12, U-14 dan U-16. Pada Piala Menpora U-14 dan U-16, Bank Sulselbar FC berstatus juara bertahan zona Provinsi Sulawesi Selatan.

Ari menambahkan, manajemen juga berencana menurunkan dua tim pada Liga Ramadhan 2019. "Liga Ramadhan merupakan rangkaian persiapan tim menghadapi Liga 3 yang rencananya digelar Juni-Juli mendatang," papar Ari.(ab)