Bank Sulselbar FC Turunkan Dua Tim di Liga Pelajar Piala Menpora U-16

By Admin


nusakini.com-Makassar-Bank Sulselbar FC bakal menurunkan dua tim pada Liga Pelajar Piala Menpora U-16 2019 zona Makassar yang digelar bulan depan. Masing-masing tim akan diperkuat oleh 20 pemain.

Menurut Ari Hidayat, manajer tim Bank Sulselbar, pihaknya sengaja menurunkan dua tim untuk memberi kesempatan kepada para pemain untuk menambah jam terbang. "Mereka yang tampil nanti merupakan hasil seleksi internal," ujar Ari, Sabtu (2/3). Ari menambahkan, Tim A akan ditangani M. Syafar. Sedang Tim B dibesut Ahmad Rajendra.

Bagi Bank Sulselbar FC, Liga Pelajar U-16 pada 2019 merupakan kali keempat mereka berpertisipasi pada ajang ini. Pada tiga edisi terakhir, Bank Sulselbar FC selalu meraih juara pada zona Sulawesi Selatan. Sementara di level nasional, mereka dua kali menembus 8 Besar pada 2016 dan 2018. Kemjudian sekali menempati ketiga pada 2017. "Yang membanggakan, pada edisi 2018 lalu di Bali, Bank Sulsebar meraih trofi tim fair play zona nasional. Bagi kami, trofi ini lebih bermakna. Karena esensi pembinaan usia muda adalah mengutamakan pembentukan sikap pemain serta permainan bersih dan jujur," tegas Ari.

Tak hanya meraih prestasi secara tim. Bank Sulselbar pada dua tahun terakhir memasok pemain untuk menghuni skuat timnas Pelajar U-16. Pada 2017, Ahmad Latando dan Alif Jaelani jadi starter Timnas Pelajar U-16 yang menjuarai turnamen Tier-3 AFC di Malaysia. Setahun berikutnya, Alif kembali jadi pilar Timnas Pelajar U-16 yang meraih trofi juara Gothia Cup di China. Kini, Latando dan Alif tercatat dalam skuat Barito Putera U-18. (ab)