Bank Sulselbar FC Susah Payah Kalahkan BM Bulukumpa

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Klub Liga 3 Bank Sulselbar 1-0 harus bekerja keras untuk mengalahkan klub asal Bulukumba, Bintang Muda Bulukumpa dengan skor 1-0 pada ujicoba di Lapangan Karebosi, Minggu (7/4). Satu-satunya gol kemenangan skuat Safri dicetak penyerang sayap Muhalik pada menit ke-32. 

Meski lebih dominan dalam penguasaan bola, Bank Sulselbar yang bermaterikan mayoritas pemain U-18 gagal memanfaatkan berbagai peluang menjadi gol. Termasuk tendangan penalti di babak kedua. Tendangan keras Alvian diblok kiper lawan.

Manajer Ari Hidayat mengaku puas dengan hasil ujicoba ini. "Ini bukan soal hasil. Kami mendapat banyak pelajaran. Diantaranya bagaimana mencetak gol menghadapi lawan yang bermain spartan sepanjang pertandingan," kata Ari.

Menurut Ari, ujicoba ini merupakan rangkaian persiapan klubnya menghadapi Liga 3 yang rencananya digelar Juni-Juli mendatang. "Selain ujicoba ini, kami akan mengikuti Liga Ramadhan untuk memantapkan persiapan tim," terang Ari.

Dilain pihak, manajer BM Bulukumpa, Andi Baso Mappelawa mengungkapkan timnya senang mendapat kesempatan berujicoba dengan Bank Sulselbar FC. "Bank Sulselbar memberi pelajaran kami bagaimana cara menghadapi tim yang bermain ofensif. Ujicoba ini juga menguji mental pemain. Terutama bermain diluar Bulukumba," kata Andi Baso.

Andi Baso pun memberi apresiasi kepada duet pelatih Wawan Endriawan-Agus Hendra yang meracik strategi untuk mengimbangi keunggulan teknik pemain Bank Sulselbar. "Saya pikir kekalahan tipis ini sudah bagus buat kami. Saya puas dengan determinasi yang diperlihatkan pemain. Mereka tetap bermain spartan meski baru saja menempuh perjalanan darat selama lima jam dari Tanete," papar Andi Baso. (ab)