Bank Sulselbar FC Bersua Khaka FC di Final Walikota Cup 2018

By Admin


nusakini.com-Makassar-Bank Sulselbar FC akan bertemu Khaka FC di partai final Walikota Cup IV 2018 Makassar Sabtu (20/10) di Lapangan Hasanudin Makassar. Keduanya termasuk tim yang tidak di unggulkan  di ajang ini.  

"Bank Sulselbar FC menjadi satu-satunya tim yang menjadi anggota resmi PSSI yang berlaga di turnamen ini. Meski rata rata usia pemain kami masih muda namun pengalaman berlaga di Liga 3 jadi modal penting buat kami,"ujar Safri Pelatih Bank Sulselbar FC.

Perjalanan Bank Sulselbar FC menuju partai final tergolong berat. Sejak babak 16 besar, mereka bertemu Emmy Saelan yang diperkuat sejumlah eks PSM Makassar.  Selanjutnya di babak 8 besar, Bank Sulselbar bertemu tim unggulan PS AD. Terakhir, skuat Safri melawan tim yang di perkuat pemain sarat pengalaman, Persada di  semifinal.

"Alhamdulillah kita berhasil melewati itu semua. Secara umum tim sedang dalam tren positif.Apalagi di setiap pertandingan selalu banyak pegawai Bank Sulselbar yang datang menonton untuk memotivasi pemain,"tambah Safri.

Sementara itu Khaka FC yang berhasil mengalahkan tim unggulan Warkop 23 di semifinal dengan skor 4-1 Kamis (18/10),sangat siap untuk menyambut partai final nanti. "Saya sudah mempelajari kelemahan Bank Sulselbar. Kedua tim sama - sama mengincar gelar pertama di turnamen ini.Makanya pertandingan nanti pasti berjalan seru,"tutur Faisal Maricar, pelatih Khaka FC. (rajendra)