Bank DKI Salurkan APD untuk Tenaga Medis

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Dukung upaya penanganan pandemi Coronavirus Disease (COVID-19), Bank DKI memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis di RSUD milik Pemprov DKI Jakarta. 

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini menuturkan, perjuangan tim medis sebagai garda terdepan melawan COVID-19 tidaklah mudah. Karena itu Bank DKI memberikan apresiasi kepada lembaga kesehatan dan tenaga medis dalam melakukan pencegahan dan penyembuhan COVID-19 dengan bantuan secara langsung dalam bentuk pemberian alat pelindung diri kepada tenaga medis.

"Dengan penyaluran bantuan perlengkapan APD ini diharapkan dapat mengurangi kesulitan para tenaga medis akan ketersediaan dan pengadaan alat-alat kesehatan yang diperlukan rumah sakit," ujar Herry, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/4).

Selain memberikan APD, Bank DKI juga menyalurkan donasi kemanusiaan sebesar Rp 190 juta yang diberikan kepada tenaga medis yang akan dikoordinasikan oleh Dinas Kesehatan. 

"Kami ingin agar mereka (tim medis) yang berada pada garda terdepan dalam penanggulangan pandemi virus COVID-19 ini tidak kesulitan dalam mendapatkan konsumsi," katanya. 

Dia menambahkan, bantuan tidak langsung melalui pencetakan ratusan materi informasi terkait sosialisasi penyebaran virus COVID-19 juga diberikan Bank DKI sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat.(p/ab)