Bank DKI Berikan Fasilitas Perbankan Karyawan Transjakarta

By Admin


nusakini.com-Jakarta-PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) hari ini melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Bank DKI. Kerja sama dilakukan untuk memudahkan karyawan Transjakarta mendapat fasilitas perbankan dari Bank DKI. 

Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transjakarta, Achmad Izzul Waro mengatakan, melalui kerja sama ini, Bank DKI akan memfasilitasi karyawan Transjakarta mendapatkan fasilitas Kredit Multi Guna (KMG) dan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Termasuk fasilitas Kredit Modal Kerja dan Kredit Investasi bagi perusahaan serta layanan E-Channel Perbankan dalam pengelolaan keuangan.

"Dengan adanya PKS dengan Bank DKI ini akan membantu insan Transjakarta memiliki berbagai layanan perbankan," ujar Achmad, Selasa (15/1). 

Ia menjelaskan, kerja sama ini merupakan salah satu bentuk komitmen manajemen Transjakarta kepada karyawan. Isi dari kerja sama sendiri meliputi penempatan dana kegiatan operasional tertentu sesuai kebutuhan, pembayaran penghasilan karyawan hingga pembukaan rekening tabungan, deposito dan rekening giro. 

"Kerja sama ini akan saling menguntungkan dengan memanfatkan layanan perbankan yang meningkatkan kinerja dan layanan jasa transportasi publik bagi masyarakat," katanya. 

Sementara itu, Direktur Keuangan Bank DKI, Sigit Prastowo berharap dengan penyaluran Kredit Multi Guna kepada karyawan Transjakarta, dapat meningkatkan kinerja penyaluran kredit konusmtif Bank DKI. 

"Kami akan terus meningkatkan penetrasi pemasaran kredit konsumtif. Khususnya Kredit Multi Guna kepada captive market PNS DKI Jakarta dan karyawan BUMD," tandasnya.(p/ab)