Bangladesh Ingin Tingkatkan Kerja Sama Pertahanan dengan Indonesia

By Admin

nusakini.com--Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu menerima kunjungan kerja Duta Besar (Dubes) Bangladesh untuk Indonesia HE. Major General Azmal Kabir, Selasa (18/4), di Jakarta, yang menyatakan keinginan negaranya untuk lebih meningkatkan kerja sama dengan Indonesia khususnya Bidang Pertahanan. 

Sejumlah bentuk kerja sama yang dimaksud antara lain Pertukaran Perwira, untuk mengikuti pendidikan setingkat Sesko dan Lemhanas, kemudian penempatan Atase Pertahanan (Athan) di kedua negara, Latihan bersama Pasukan Komando, Penyiapan Pasukan Penjaga Perdamaian yang tergabung dalam PBB serta Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Selain itu, Dubes Bangladesh juga menyampaikan ketertarikan negaranya untuk membeli sejumlah perlatan tempur Produksi Industri Pertahanan Indonesia, baik untuk Matra Darat, Laut maupun Udara.

Menanggapi keinginan Bangladesh, Menhan menyambut baik dan menyatakan akan mengakomodir semua keinginan Bangladesh, serta mempersilahkan untuk mengunjungi Industri Pertahanan Indonesia, diantaranya PT Pindad, PTDI dan PT PAL.(p/ab)