Bangkitkan Olahraga di Pedesaan, Mendes Gandeng Menpora

By Admin

nusakini.com-- Olahraga adalah sarana tepat untuk mempererat hubungan sesama warga maupun antardesa. Semangat berolahraga bisa diimplementasikan untuk membangun desa, bukan sekadar untuk mencari kemenangan dalam kompetisi. 

Demikian ucap Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendesa PDTT), Eko Putro Sandjojo, usai penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (13/10). 

"Sebab membangun desa itu bukan hanya dengan uang, tetapi juga dengan kebersamaan dan semangat bahwa desa itu mampu," tutur Eko Sandjojo. 

Sementara itu, Imam Nahrawi mengapresiasi langkah Eko Sandjojo dengan MoU tersebut. Menurutnya, MoU tersebut sejalan dengan kebijakan Presiden Joko Widodo yang ingin membangun Indonesia dari pinggiran. Imam berharap ada regulasi yang kuat dari Mendesa PDTT yang bisa dijadikan acuan terlaksananya kerjasama tersebut. 

"Kami berterima kasih atas kerja sama ini dan berharap anak-anak desa yang memiliki berbakat dalam berolahraga dapat difasilitasi untuk menjadi atlet," ujar Imam. 

Mendengar permintaan Imam, Eko Sandjojo mengamininya. Eko mengatakan bahwa olahraga bisa jadi gagasan untuk membangun desa. Menteri kedua yang mengurusi soal desa ini akan segera mengeluarkan peraturan menteri agar setiap desa di Indonesia memiliki sarana olahraga. (p/ab)