BAN-PT Kembali Melakukan Visitasi ke STKIP Muhammadiyah Barru

By Abdi Satria


nusakini.com-Barru-Tim assesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) kembali melakukan visitasi ke Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Barru. Selama dua hari, 11-12 Maret, tim yang terdiri Prof.Dr.H. Partino, M.Pd

 dan Dr. Ni Luh Nyoman Seri Malini SS, M.Hum melihat fasilitas, sarana dan proses akademik di kampus yang berlokasi di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan ini.

Berdasarkan hasil pengamatan tim mendorong STKIP Muhammadiyah Barru meningkatan kualitas SDM dosen dengan melanjutkan pendidikan S3, fasilitas E-Library dan IT. "Diharapkan STKIP Muhammadiyah bisa menghasilkan lulusan dengan kualitas baik dan siap terjun di dunia kerja," kata Ni Luh Nyoman Seri Malini.

Sementara Ketua STKIP Muhammadiyah Barru, DR. Andi Fiptar Abdi Alam, M.Si berharap dengan adanya visitasi BAN-PT, pihaknya berharap akreditasi kampusnya bisa mendapatkan nilai minimal B di tahun 2019. "Kami terus melakukan pembenahan baik sarana maupun akademik. Kami ingin para mahasiswa dan seluruh civitas akademik bangga jadi bagian dari STKIP Muhammadiyah Barru," tutur Andi Fipta. (ab)