nusakini.com--Bali United meraih kemenangan tandang pertama di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 . Tim berjulukan Serdadu Tridatu mengalahkan Barito Putera 1-0 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (18/7). 

Bermain di hadapan publik sendiri, Barito Putera mendapatkan peluang melalui pemain asing, Ibrahim Conteh pada menit ke-12 dan 38 Namun, gagal berbuah gol.

Pada babak kedua, tembakan Paulo Sitanggang masih menyamping dari gawang Bali United pada menit ke-49. Setelah peluang itu, Barito kesulitan membongkar pertahanan Bali United yang bermain disiplin dalam menggalang pertahanan. 

Saat kedua tim mengira skor imbang 0-0 akan bertahan hingga akhir laga, Loudry Setiawan muncul sebagai pembeda permainan. Gelandang Bali United itu mencetak gol spektakuler melalui tembakan jarak jauh pada menit ke-90. Skor pun berubah 1-0. 

Dengan kemenangan ini, Bali United merangkak naik ke peringkat ke-7 klasemen sementara dengan 15 poin. Sedangkan Barito menempati peringkat ke-12 dengan mengoleksi 11 poin.(b/ab)