Bale: Kami Main Buruk, Tapi Menang Beruntung

By Admin

nusakini.com--Winger Wales, Gareth Bale mengakui tampil buruk saat menekuk Irlandia Utara 1-0 pada 16 besar Piala Eropa 2016, Sabtu (25/6) malam WIB. "Kami hanya menang beruntung. Mereka membuat kami kesulitan," kata Bale.

Wales kesulitan membongkar rapatnya pertahanan Irlandia Utara. Di huni pemain bintang seperti Bale, Aaron Ramsey, Andy King, serta Joe Allen, Wales hanya memperoleh satu peluang bagus dari tujuh kesempatan. 

Sedangkan Irlandia Utara melepaskan enam tembakan di mana tiga mengarah ke gawang. Skuat asuhan Chris Coleman tersebut akhirnya menang 1-0 atas Norn Iron. Tetapi, satu-satunya gol itu tercipta setelah Gareth McAuley melakukan gol bunuh diri menit ke-75. 

Berawal dari umpan silang Bale dari sisi kanan salah diantisipasi oleh McAuley. Berniat memotong umpan Bale, McAuley justru mengirimkan bola ke dalam gawang sendiri. 

"Apa yang bisa saya katakan? Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang buruk. Bukannya tidak hormat kepada Irlandia Utara, tetapi mereka membuat pertandingan sulit untuk dimainkan," kata Bale. 

"Kami tahu tidak akan sering mendapatkan bola. Kami melakukan segala yang kami bisa dan kami tahu satu gol akan mengubahnya. Anda tidak dapat meminta lebih, itu luar biasa," papar Bale.

Bagi Wales, berlaga pada delapan besar adalah pencapaian terbaik di pesta sepak bola antarnegara Eropa tersebut. Apalagi, ini adalah untuk pertama kalinya mereka tampil di putaran final Piala Eropa. (b/ab)