Bale dan Jovic Absen Latihan Karna Terserang Flu Perut

By ommed


nusakini.com -  - Real Madrid mengalami kendala dalam persiapan tim jelang laga melawan Levante pada Minggu (23/2/2020) yang akan datang. Sebab, Gareth Bale dan Luka Jovic tidak bisa ikut latihan karena terserang flu perut.

Real Madrid kini berada di puncak klasemen pekan ke-24 La Liga. Los Bancos mampu mengumpulkan 53 poin dan baru sekali kalah. Real Madrid unggul satu poin saja dari Barcelona yang ada di posisi kedua.

Selain di La Liga, Real Madrid juga punya peluang meraih gelar di Liga Champions. Tim racikan Zinedine Zidane tersebut lolos ke babak 16 Besar dan akan berjumpa Manchester City.

Akhir pekan ini, Real Madrid akan berjumpa Levante untuk mempertahankan puncak klasemen La Liga. Setelah itu, pada Kamis (27/2/2020), Real Madrid akan menjamu Man City pada duel leg pertama di Bernabeu.

Jelang dua laga penting, lawan Levante dan Manchester City, Real Madrid tidak berlatih dengan semua pemain pada Rabu (19/2/2020) di Valdebebas. Dua pemain absen latihan yakni Luka Jovic dan Gareth Bale.

Dikutip dari Marca, Luka Jovic dan Gareth Bale kini mengalami gastroenteritis atau flu perut. Keduanya tidak dalam kondisi yang bugar untuk menjalani latihan dengan menu yang intensif.

Kedua pemain dilarang ambil bagian pada sesi latihan oleh tim medis Real Madrid. Sebab, selain untuk menjaga kondisi mereka Luka Jovic dan Gareth Bale, tim medis juga tidak ingin Sergio Ramos dan kolega tertular gejala yang sama.

Luka Jovic dan Gareth Bale diprediksi sudah siap untuk laga melawan Levante akhir pekan ini. Namun, khusus untuk Gareth Bale, dia diyakini bakal mendapat waktu istirahat lebih lama agar bugar pada laga kontra Manchester City.

Real Madrid mendapat kabar baik dari Marco Asensio. Pemain berusia 24 tahun tersebut mulai sembuh dari cedera ACL yang dialaminya pada laga pramusim. Akan tetapi, Marco Asensio belum sembuh total dan siap bermain lagi.

Marco Asensio dilaporkan menjalani latihan khusus di bawah pantauan tim medis. Mantan pemain Real Mallorca tersebut menjalani latihan fisik, tetapi dalam beberapa sesi juga berlatih dengan bola.

Sementara itu, Mario Diaz juga mulai menunjukkan progres yang positif. Penyerang berusia 26 tahun sudah mulai menjalani latihan. Tetapi, dia masih berlatih terpisah dari latihan tim utama. (b/om)