Bahtera Jaya akan Diubah Jadi Pelabuhan Wisata

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Panitia Khusus (Pansus) Penataan Pelabuhan Muara Angke DPRD DKI Jakarta akan mengubah wajah pelabuhan yang ada di Ibukota. 


Salah satunya Pelabuhan Bahtera Jaya, Ancol, Tanjung Priok, Jakarta Utara yang diproyeksikan diubah menjadi pelabuhan wisata.


"Kesimpulan kami menjadikan Bahtera Jaya untuk pelabuhan pariwisata dengan kapal-kapal pesiar yang labuh tambat di sana," ujar Ferrial Sofyan, Ketua Pansus Penataan Pelabuhan Muara Angke DPRD DKI Jakarta


Menurutnya, Bahtera Jaya merupakan pelabuhan yang paling relevan untuk menampung kapal-kapal besar untuk pariwisata. Sebelumnya, pelabuhan wisata diproyeksikan akan dibangun di Pelabuhan Muara Angke.


"Melihat situasi Muara Angke, rasanya tidak mungkin untuk pelabuhan wisata karena sejumlah faktor," katanya.


Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Andri Yansyah menyambut baik wacana tersebut. Hanya saja, ia meminta agar biaya untuk menikmati pelabuhan wisata di Bahtera Jaya ke depan disesuaikan dengan kemampuan warga.


"Karena kami menginginkan harganya tidak mahal, tapi juga tidak murah. Artinya, kita sebagai pemerintah ada di tengah-tengah," tandasnya.(pr/kj/al)