Bahagianya SM Hotel Santika Makassar Punya Pasangan Yang Bekerja di Perhotelan Juga

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Memiliki pasangan dengan pekerjaan di Industri yang sama adalah sebuah kebahagiaan tersendiri buat Rosa Indah Sales Manager (SM) Hotel Santika Makassar. 

Suaminya Taufik, juga bekerja di dunia perhotelan sebagai Asistant Housekeeper Manager Hotel Pesonna Makassar. 

"Kami saling memahami pekerjaan masing-masing.Terutama karena jabatan saya sebagai sales yang harus mengaktifkan Handphone 24 jam,apabila ada telepon masuk di jam istirahat atau tengah malam justru suami yang memaksa saya untuk segera menjawab telepon tersebut,"Kata Rosa. 

Namun menariknya meski bahagia punya pasangan yang bekerja di perhotelan juga, Rosa dipastikan menolak bila suatu saat mendapat kesempatan bekerja di tempat yang sama. 

"Sudah pasti menolak.Misalnya di antara kami ada yang performanya menurun,saya tidak mau urusan pekerjaan di kaitkan dengan keluarga."Ujar Rosa.


Selain urusan pekerjaan,Rosa dan Taufik punya visi yang sama soal pendidikan anak.Keduanya sadar anak-anaknya harus lebih baik dari mereka. 

"Pendidikan sangat penting,anak pertama kami pendidikannya di asuransikan.Anak kedua segera menyusul.Kami juga punya tabungan khusus untuk anak," Ungkap Rosa. 

Ternyata,sang suami bukan satu-satunya orang dalam keluarga Rosa yang bekerja di perhotelan.Saat ini hampir semua keluarganya bekerja di perhotelan juga. 

"Di mulai dari Om, beliau juga yang menginspirasi saya.Dulu bekerja di dunia perhotelan di nilai negatif oleh keluarga, sekarang hampir semuanya bekerja di perhotelan,"Cerita Rosa.

Rosa termasuk sosok dengan "Jam Terbang Tinggi" di dunia perhotelan, jabatan seperti Food and Beverage (FB) service, Housekeeping, Reception sudah pernah di rasakannya. 

"Saya masih perlu banyak belajar.Saya bukan tipe orang yang senang bekerja di back office, saya senang bertemu langsung dengan tamu.Ada jiwa receptionist dalam diri saya, selain menjadi sales mungkin jabatan di Front Office (FO) yang hanya saya akan terima," Tutup Rosa.(R/Rajendra)