Bahagianya Marbut Difasilitasi Berangkat Umrah Gratis

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Sebanyak 267 marbut dan 150 orang dari unsur majelis taklim difasilitasi untuk berangkat umrah gratis. Kebahagiaan pun terpancar dari mereka yang akhirnya bisa melakukan perjalanan ke Tanah Suci. 

Marbut Masjid Baitul Makmur di Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, Abdul Kholid mengatakan, untuk bisa mengikuti ibadah umrah gratis tersebut dirinya mendaftar melalui Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi DKI Jakarta.

"Alhamdulillah, saya bisa berangkat tahun ini. Sebagai Marbut saya tak pernah bermimpi untuk bisa menginjak Tanah Suci," ujarnya, Senin (30/9). 

Ia menambahkan, dirinya semakin gembira karena keberangkatannya untuk umrah dilepas langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. 

"Sebagai marbut saya merasa bangga bisa bertemu dengan Pak Anies. Terlebih, beliau juga memberikan saran kepada kami, serta mengingatkan untuk senantiasa menjaga kesehatan selama di Tanah Suci," ungkapnya. 

Sementara itu, Nurhayati dari Masjid Taklim Raudatul Jannah merasa sangat bersyukur sekaligus terkejut karena tidak menduga-duga akan bisa berangkat menunaikan umrah. 

"Semua ini adalah rezeki dari Allah, dan tak pernah diduga-duga," tandasnya. 

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi (Permprov) DKI Jakarta memberikan dana hibah kepada DMI senilai Rp 18 miliar yang salah satunya dipergunakan untuk membiayai marbut di DKI Jakarta untuk bisa melaksanakan ibadah umrah.(p/ab)