Bahagianya Linn Marumbo Jadi Bagian dari Whiz Prime Hotel Hasanudin Makassar

By Admin


nusakini.com-Makassar-Linn Marumbo, Sales Executive Whiz Prime Hotel Hasanudin Makassar tidak pernah menyangka dirinya bisa berkarier di dunia perhotelan.

Lulusan Sastra Perancis Universitas Hasanudin ini bahkan pernah terpilih menjalani program pertukaran mahasiswa ke Perancis di masa kuliah.

"Awalnya saya melamar di Whiz Prime untuk menjadi karyawan di bagian Food and Beverage, Tapi Pak Timothy (manajer hotel saat itu) menyayangkan bila saya hanya mengambil pekerjaan itu,"ujar Linn.

Linn menceritakan saat itu Whiz Prime Hotel Hasanudin sangat membutuhkan karyawan yang fasih berbahasa asing untuk menjamu turis asing. Dia pun di tempat kan di bagian Admin "Whiz Prime menjadi hotel pertama saya menjalani karier di dunia perhotelan,"tutur Linn yang memulai karirnya itu pada 2016.

Karena kemampuan nya menguasai berbagai bahasa ,Linn juga di percaya untuk memberikan pelatihan bahasa asing di semua departemen yang ada di hotelnya "Saat ini saya berada di situasi yang sangat menikmati pekerjaan meski sekarang saya harus menghandle banyak urusan yang berhubungan dengan tamu,"tambah Linn.

Di akhir pekan Linn yang asli Toraja ini mengaku menghabiskan waktu nya untuk beristirahat "Kadang ada ajakan nongkrong dan nonton bersama teman. Tapi bila ada event hotel di akhir pekan saya harus datang. Apalagi kecenderungan para tamu memang nyaman berkomunikasi langsung dengan saya. Tapi itu tidak masalah karena itu sudah menjadi komitmen saya terhadap pekerjaan,"tutup Linn.(rajendra)