Badan Usaha Lorong (BULO) Makassar Akan Bagi KUR 7500 Usaha Lorong Sebagai Pergerakan Ekonomi Mikro Berbasis Lorong

By Admin


nusakini.com - Selama dua tahun Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Sulawesi Selatan fokus pada pembangunan penataan lorong. Sebab, lorong akan jadi salah satu tumpuan perekonomian di Makassar. Demikian dikatakan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dalam keterangan persnya.

Moh Ramdhan Pomanto atau biasa dikenal sebagai Danny mengatakan, selain mengubah wajah lorong menjadi hijau dengan program Lorong Garden (Longgar), sesuai dengan visinya merestorasi nasib rakyat. Dia juga melakukan pembinaan UMKM yang diistilahkannya sebagai Industri Anak Lorong. 

"Kami terus kembangkan pembinaan UMKM, di lorong-lorong kami terdapat macam-macam jenis usaha, dari kerajinan tangan hingga terakhir dengan program Longgar dengan tanaman produktif yang akan membawa manfaat secara ekonomis bagi warga di itu," ucap Danny, di Makassar, Senin (16/5/2016). 

Untuk menunjang Badan Usaha Lorong (BULO) ini, kata pria yang biasa disapa Danny ini mengatakan, pihaknya akan memberikan Kredit Usaha Rakyat (KUR). Jika semua usaha di 7.500-an lorong di Makassar ini menyatu, kata Danny, maka akan menjadi pergerakan ekonomi mikro berbasis lorong yang akan menopang pertumbuhan ekonomi warga Makassar.(if/mk)