Badan Penyanggah Produk KUMK Perlu Dibentuk untuk Hadapi MEA

By Admin

nusakini.com - JakartaKetua Umum Pimpinan Pusat Kosgoro 1957, Aziz Syamsuddin menyampaikan perlunya Indonesia membentuk Badan Penyangga Produk (BPP) Koperasi Usaha Kecil Menengah (KUMK) untuk menghadapi persaingan di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 

 Dalam sambutannya pada acara Simposium Nasional Ekonomi Global, Jumat (51/4/2016), Aziz mengemukakan, Indonesia perlu membentuk BPP KUKM untuk menghadapi persaingan tersebut. Koperasi bisa diandalkan untuk mendorong Kredit Usaha Rakyat atau Lembaga Pengelola Dana Bergulir.

 Dalam kesempatan itu Aziz Syamsudin mengimbau seluruh masyarakat Indonesia khususnya generasi muda untuk lebih aktif dan kreatif lagi dalam menghadapi persaingan MEA tersebut. Menurutnya, generasi muda seharusnya tidak hanya fokus dan terpaku mencari lapangan pekerjaan saja, tapi harus menciptakan lapangan kerja.

 "Generasi muda bangsa saat ini kiranya jangan hanya berharap untuk mendapat kerja, jiwa menjadi seorang entrepreneur harus ditanamkan agar dapat menciptakan lapangan kerja di Indonesia guna menciptakan ekonomi Indonesia yang lebih baik," ujarnya. (mk)