nusakini.com--Walikota Makassar Moh. Ramdhan Danny Pomanto membuka acara asistensi progres capaian hasil monitoring dan evaluasi (monev) koordinasi, supervisi, dan pencegahan korupsi triwulan II tahun 2018 dalam lingkup Pemerintah Kota Makassar Bertempat diruang Sipakatau Lantai ll Kantor Balaikota Makassar, Kamis (19/7).     

Monev digelar oleh Badan Inspektorat Kota Makassar bekerja sama dengan Tim Monitoring Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk wilayah Sulawesi.   

Danny yang didampingi Kepala Inspektorat Makassar Zainal Ibrahim berharap agar e-planning dan e-budgeting ke depannya dapat berjalan dengan selaras, tujuannya agar keduanya bisa diaudit.   

"Transparansi sangat penting untuk meminimalisir laporan fiktif dan disfalitasi informasi. Saya berinisiatif untuk melakukan laporan ke sistem setiap minggunya agar tetap terupdate, "ucapnya.   

Dikesempatan itu pula Walikota mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh tim monitoring KPK yang terus mengawal evaluasi dan supervisi untuk pencegahan korupsi di Kota Makassar.   

Danny menuturkan bahwa Kota Makassar sendiri merupakan wilayah percontohan di Indonsia Timur khususnya di pulau Sulawesi. Sehingga beliau menghimbau untuk mengawal jalannya pemerintahan kota Makassar secara berintegrasi dan tranparansi.(p/ab)