nusakini.com-Makassar-Memasuki awal Februari, terdapat banyak ornamen-ornamen dan dekorasi yang kental dengan nuansa perayaan khas Imlek yang merupakan salah satu hari raya yang dinantikan oleh masyarakat terutama bagi mereka yang memiliki keturunan Tionghoa.

Salah satu yang paling sering ditemukan adalah pohon mei hua yang juga kerap disebut pohon angpau. Selain itu, berbagai jenis makanan dan sajian kuliner yang kental dengan perayaan Imlek seperti Kue Keranjang, Ikan Bandeng, buah jeruk dan lain-lain

Sebagai salah satu restoran oriental yang sudah cukup terkenal, Sunachi Harbour menghadirkan salah satu ikon kuliner Imlek yakni Yu Shang. Makanan ini berupa salad yang berisi berbagai macam jenis sayuran dengan irisan sangat halus.

Beberapa jenis sayur yang menjadi bahan pembuat makanan ini antara lain seperti lobak, wortel dan timun dan kemudian akan dicampurkan ikan tudan atau salmon mentah yang masih sangat segar. Ikan yang dicampurkan sebelumnya sudah direndam dalam minyak wijen dan minyak goreng serta akan diberi tambahan saus dari buah plum, gula pasir serta kayu manis.

Selain itu ada juga tambahan Mie, Wakame, Crapstick, Jeruk dan Kacang. Ketika makan makanan ini maka anggota keluarga duduk dimeja makan bersama dan menikmati makanan ini dengan menggunakan sumpit sambil mengucapkan selamat tahun baru imlek.

“Orang-orang yang merayakan Imlek sangat menyukai jenis makanan ini karena mengandung nilai filosofi yang tinggi, jadi saya rasa sangat tepat untuk menghadirkan Yu Shang di Sunachi Harbour sebagai menu yang dapat dinikmati bersama orang-orang terdekat” ungkap Shifu Chong head chef, Sunachi Harbour.

Sajian Yu Shang dapat dinikmati di Sunachi Harbour yang berada di Phinisi Point  Makassar mulai  1 hingga 19 Februari dengan harga Rp. 468.000++ untuk 1 porsi yang dapat dinikmati oleh 10 orang dan Rp. 238.000++ untuk setengah porsi yang dapat dinikmati oleh 5 orang. Makanan ini disajikan bersama dengan makanan pendamping yang terbuat dari ubi yang diisi dengan dodol yang manis. Dengan hadirnya Yu Shang ini, Manajemen The Rinra dan Phinisi Point berharap dapat memberikan pilihan menu yang otentik dan menggambarkan suasana kemeriahan hari raya Imlek bagi para pengunjungnya. (r/rajendra)