Australia Imbangi Denmark 1-1 pada Laga Kedua Grup C

By Admin

nusakini.com--Timnas Denmark harus puas bermain imbang melawan Australia pada laga kedua Grup C Piala Dunia 2018. Laga yang berlangsung di Samara Arena, Kamis (21/6) malam WIB, itu berakhir dengan skor 1-1. 

Hasil ini membuat Denmark untuk sementara memimpin klasemen Grup C. Dengan 4 poin, Tim Dinamit unggul satu poin dari Prancis, yang baru akan bermain melawan Peru setelah laga ini.

Sementara Australia tetap bertahan di peringkat ketiga. Namun, skuat berjuluk Soccerroos tersebut mampu meraih poin perdana di Piala Dunia 2018.  

Skuat berjuluk Dinamit tersebut mampu unggul cepat di menit ke-7 lewat sepakan keras Christian Eriksen dari dalam kotak penalti. 

Australia membalas lewat penalti Mile Jedinak di menit ke-38. Tendangan 12 pas pemain berusia 33 tahun tersebut tidak mampu dibendung kiper Denmark, Kasper Schmeichel. 

Hingga babak pertama usai, skor tidak berubah. Denmark dan Australia masih sama kuat 1-1. 

Memasuki paruh kedua, pertandingan relatif berjalan imbang. Kedua tim beberapa kali mengancam gawang satu sama lain. 

Upaya Eriksen dan kawan-kawan untuk kembali unggul menemui jalan terjal. Lini pertahanan Australia yang dikomandoi Mark Miligan begitu sulit untuk ditembus. 

Sampai wasit meniup peluit panjang, baik Denmark dan Australia tidak berhasil mencetak gol kemenangan. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan selesai. (b/ab)