Aty Artis D'Academi Berziarah ke Makam Ulama

By Admin


nusakini.com - Makassar Rombongan Kapolres Pangkajene Kepulauan AKBP Mohammad Hidayat Berkatullah bersama Aty Kodong Cs, tiba di Pulau Sabutung, setelah mengunjungi dan menghibur warga Pulau Langkadea, Sabtu(2/4/2016) 

Aty salah satu artis D'Academi yang berhasil menyabet juara 2 diajang Dangdut Academy Indosiar dan Juara 6 Dangdut Academi Asia menyempatkan diri berziarah ke makam ulama.

Terlihat dengan khusyu' berdoa di makam ulama, Aty Kodong yang merupakan Putri Daerah Kepulauan Selayar di Etape ke 2 perjalanan rombongan Kapolres dari Pulau Langkadea menuju Pulau Sabutung Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Kabupaten Pangkep). 

Makam ulama yang menjadi perhatian Aty Kodong Cs dan disempatkannya berziarah adalah Makam Ulama ternama "Puang Awalli," Ulama ini adalah seorang ulama yg pernah tinggal di Makkah, dan kembali ke Pangkajene Kepulauan untuk menyebarkan agama Islam khususnya wilayah Kepulauan.

Pulau Sabutung inilah yang pertama dikunjunginya untuk menyebarkan agama Islam. Disekitar makam ulama ini, juga terdapat sumber air tawar yang tidak pernah habis walaupun di musim kemarau.

Kunjungan Aty Kodong di Pulau Sabutung disambut antusias oleh warga. Sejak siang hari sudah banyak warga yg menunggu di dermaga Pulau Sabutung untuk menyambut kedatangan Aty Kodong yg sudah dijanjikan oleh Kapolres Pangkajene Kepulauan kepada warga pulau sabutung beberapa waktu lalu.

"Tahun lalu rencananya Bulan Juli 2015 pada Hari Bhayangkara ke 69, karena sesuatu hal janji ini baru terealisasi hari ini, " kata Kapolres penuh semangat.(ros)