Asprov PSSI Sulsel Ingin Majukan Sepak Bola Indonesia

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar- Kongres Asprov PSSI Sulawesi Selatan mendapat apresiasi yang luar biasa dari organisasi Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI )Pusat. 

Menurut Anggota Komite Exco PSSI Pusat, Yunus Nusi, kegiatan Asprov Sulsel ini patut diapresiasi karena kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat majunya sepak bola di Sulsel khususnya dan Indonesia pada umumnya.  

"Ucapan terima kasih kami kepada Asprov Sulsel dan Pak Erwin sebagai ketua, beliau masih semangat untuk menyelenggarakan Kongres Asprov."ucap Yunus Nusi disela kegiatan kongres Asprov Sulsel

Menurutnya meski kegiatan Asprov PSSI di beberapa daerah agak sedikit tersendat. Hari ini dengan suasana yang mewah telah dilaksanakan kongres tahunan dan mudah-mudahan itu juga menjadi penyemangat kepada kawan-kawan askot se Sulawesi Selatan. 

Maka dari itu semua pihak diharapkan bisa ikut berpartisipasi dan berkorbanlah demi kemajuan sepak bola di kabupaten kota untuk menuju sepak bola nasional yang lebih bermartabat.

"Saya sampaikan bahwa kita berharap bukan PSM saja yang berkiprah di sana harus ada Liga 2 kalau perlu ada 1-3 klub nya itu lebih bagus kita berapa hari tumbuh lagi paling tidak di Liga 2 dulu dan Sulawesi Selatan, Kalau nanti ada liga lain seperti hal liga 2 di Sulawesi Selatan ini diharap akan tumbuh lagi dengan baik. Dan bisa jadi bahwa sulawesi selatan juga pasti akan mengirimkan pemain-pemain yang bagus untuk pemain nasional nantinya, "jelas Yunus Nusi yang juga Ketua Asosiasi Pengurus Provinsi (Asprov) Kalimantan Timur

Ketua Asprov Sulsel, A.Erwin Hatta Sulolipu mengatakan kegiatan kongres Asprov PSSI Sulsel bertujuan untuk mengevaluasi yang ada di kepengurusan Asprov Sulsel. Diharapkan dengan kegiatan ini pula kebangkitan persepakbolaan di Sulsel bisa lebih maju. 

"Kami harap dengan kongres Asprov Sulsel ini, yang kurang maksimal bisa dievalusi bersama-sama agar pembinaan sepak bola di Sulsel bisa lebih berkembang kedepan,"harap Erwin Hatta.(r)