Askot Makassar Siap Bertanding Di Putaran Nasional Piala Soeratin U-15

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Kesebelasan Askot Makassar siap bertanding pada putaran nasional Piala Soeratin 2015 di Magelang awal Febuari mendatang. Skuat Budiman Buswir mulai menjalani intensif sejak awal tahun ini. "Kami masih menunggu jadwal resmi dari PSSI. Mulai pekan depan, saya akan mematangkan strategi dan kerjasama tim," ujar Budiman Buswir, pelatih kepala Askot Makassar U-15 di Makassar, Minggu (19/1).

Menurut Budi, ia mempersiapkan 25 pemain untuk menghadapi ajang kompetisi usia muda ini. "Saya berharap seluruh pemain berlatih optimal untuk mendapatkan tempat di skuat utama," tambah Budiman yang juga pernah menjadi kioer utama PSM Makassar ini.

Harapan serupa dikatakan Ahmad Susanto, Plt Askot Makassar. "Putaran nasional Piala Soeratin U-15 bukan hanya sekadar mencari tim juara tapi juga pemain berbakat dari tim terbaik di seluruh Indonesia. Artinya, ini kesempatan terbaik buat para pemain unjuk kemampuan di Magelang nanti," ungkap Ahmad Susanto.

Ahmad Susanto pun meminta para pemain tampil dengan motivasi tinggi serta menjaga kebersamaan tim. "Saya tak mematok target muluk-muluk. Sebagai langkah awal, saya meminta pemain berjuang keras untuk minimal lolos dari penyisihan grup," pungkas Ahmad Susanto. (ab)