Askot Makassar dan Bank Sulselbar FC Raih Kemenangan Perdana di Piala Soeratin U-17

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Tim Askot Makassar dan Bank Sulselbar FC sama-sama meraih kemenangan pada laga perdana Grup A Piala Soeratin U-17 di Lapangan SPN Batua, Minggu (20/10). Askot Makassar mengalahkan juara bertahan Askab Gowa 1-0. Sedang Bank Sulselbar FC juga mencetak kemenangan dengan skor sama atas Askab Maros. 

Usai pertandingan, Ahmad Susanto, Plt. Askot Makassar mengaku puas dengan penampilan pemainnya. "Alhamdulillah kami melewati laga perdana dengan kemenangan. Tak mudah mengalahkan Askab Gowa yang merupakan langganan wakil Sulsel ke putaran final," ujar Ahmad Susanto.

Ahmad Susanto pun berharap penampilan skuatnya lebih baik saat meladeni Askab Takalar pada laga besok di tempat sama. "Seperti Gowa, Takalar juga selalu tampil baik pada setiap musim. Itulah mengapa saya tekankan kepada pemain agar fokus sepanjangan laga," terang Ahmad Susanto.

Hal senada dikatakan Ari Hidayat, manejer Bank Sulselbar FC. "Seharusnya kami bisa menang lebih dari satu gol. Tadi ada empat peluang yang membentur mistar dan satu penalti yang gagal berbuah gol. Tapi, saya tetap puas, tim bisa meraih tiga poin pada laga perdana," kata Ari.

Bank Sulselbar sendiri akan kembali bertanding pada Rabu (23/10) menghadapi Askab Takalar. "Kami fokus dulu pada setiap pertama. Saya tekankan ke pemain agar selalu enjoy setiap kali tampil. Soal hasil belakangan," tegas Ari. (ab)