Asa dan Saran Rektor UIT Buat PSM di 3 Laga Sisa

By Admin


nusakini.com-Makassar-Peluang PSM Makassar menjadi Juara Gojek Liga 1 Indonesia 2018 sangat terbuka. Hingga pekan ke 31 PSM masih berada di puncak klasemen. Unggul satu poin dari Persija Jakarta yang mengoleksi poin 53. PSM menyisakan dua partai kandang melawan Bali United dan PSMS Medan serta satu tandang melawan Bhayangkara FC.

Salah seorang suporter PSM Makassar yang juga Rektor Universitas Indonesia Timur (UIT) Dr Andi Maryam MKes berharap para pemain dan pelatih mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya di laga sisa "Bila PSM mengincar kemenangan berarti harus mencetak gol. Tentu saja kuncinya harus bermain menyerang bukan bertahan,"ujar Maryam.

Maryam yang selalu menyaksikan langsung pertandingan PSM baik kala berlaga kandang maupun tandang menilai dari segi materi tidak ada alasan  bagi Juku Eja  untuk bermain bertahan melawan tim mana pun.

"Memang harus ada perbedaan strategi dari setiap tim yang di hadapi. Tapi bukan menerapkan strategi bertahan.Saya rasa meski PSM tidak diperkuat 2-3 pilar inti tetap saja masih bisa menerapkan strategi menyerang,"ungkap Maryam.

Maryam juga menginginkan kecepatan dan ketepatan pelatih PSM dalam merubah permainan ketika mengalami situasi deadlock "Seperti contoh ketika memasukan Asnawi Bahar dan Ferdinand Sinaga saat tertinggal 1-2 melawan Persipura dapat merubah permainan PSM dan mampu merubah skor menjadi 4-2,"kata Maryam.

Selain itu Maryam berharap para pemain tetap konsentrasi dan tidak terpengaruh oleh isu nonteknis yang  dapat mempengaruhi psikologis pemain di dalam lapangan. "Bola itu bundar ,apalagi pertandingan juga di siarkan secara live.Selain pemain saya berharap suporter juga fokus mendukung PSM dan tidak terpancing oleh isu yang beredar,"tutur Maryam.

Sama dengan para suporter lainnya Maryam juga berharap manajemen dan pemerintah bergerak cepat untuk membahas masalah stadion "Bila PSM juara ,impian kami untuk menonton PSM melawan tim Asia di Makassar bisa pudar karena masalah stadion.Selain itu musim depan kami juga tidak ingin menyaksikan PSM bermain kandang bukan di Makassar,"pungkas Maryam.(rajendra)