Arus Mudik, PT KAI Daop I Siapkan 900 Ribu Tiket Keberangkatan

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Perseroan Terbatas Kereta Api Indonesia (PT KAI) Daop I Jakarta, menyediakan sebanyak 900 ribu tiket keberangkatan selama 10 hari arus musik Lebaran Tahun 2018.

Senior Manager Hubungan Masyarakat PT KAI Daop I, Edy Kuswoyo menuturkan, sebanyak 570 ribu tiket untuk keberangkatan tanggal 4-14 Juni telah terjual

Dijelaskannya, selain kereta tambahan, PT KAI juga menerapkan kebijakan untuk menambah rangkaian kereta. Tujuannya, untuk mengakomodir masyarakat yang akan mudik Lebaran di kampung halaman dengan lebih optimal.

"Ada beberapa kereta tertentu yang memang dilakukan penambahan gerbong. Kami memastikan penumpang berangkat sesuai jumlah kursi tersedia, tidak ada yang berdiri," terangnya.

Sementara, untuk memastikan arus mudik berjalan lancar, Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, siang tadi melakukan peninjauan ke Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.

Budi mengatakan, kereta api masih menjadi favorit masyarakat saat arus mudik dan balik Lebaran. Untuk itu, dirinya ingin memastikan persiapan berjalan lancar dan penumpang dapat terlayani dengan baik.

"Harga tiket masih normal, tidak ada kenaikan. Kita berkomitmen meningatkan pelayanan dan kinerja," tandasnya.(pr/kj/al)