Arus Balik yang Melintas di Tol Cipali ke Jakarta Terus Meningkat

By Admin

Foto/Ilustrasi  

nusakini.com - Volume kendaraan yang melintas di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) ke Jakarta terus mengalami peningkatan yang cukup besar pada arus balik Lebaran hari ini. Hingga siang tadi tercatat sudah 23.729 unit kendaraan yang melintas melalui Gerbang Tol (GT) Palimanan. Jumlah tersebut meningkat 6% dari hari kemarin Kamis (29/6/2017) sebanyak 22.289 unit kendaraan.

"Volume lalu lintas di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) khususnya di Gerbang Tol (GT) Palimanan Utama menuju Jakarta pada H+4 siang, Jumat, 30 Juni 2017 hingga pukul 14.00 WIB menunjukkan peningkatan sebesar 6% menjadi 23.729 unit kendaraan, dari Kamis siang yaitu sebanyak 22.289 unit kendaraan," jelas Firdaus Azis, Wakil Presiden Direktur PT Lintas Marga Sedaya (LMS) dalam keterangan tertulisnya, Jumat (30/6/2017).

PT Lintas Marga Sedaya (LMS) telah mengoptimalkan 26 gardu di GT Palimanan Utama sejak H+3 Lebaran (29/6/2017) kemarin. "Kami telah mengoptimalkan gardu di GT Palimanan Utama sampai dengan kapasitas maksimal 26 gardu yang dioperasikan berdasarkan kondisi dan kebutuhan di lapangan," ujarnya.

Kepadatan volume kendaraan di Tol Cipali juga semakin meningkat dengan dicabutnya larangan Kementerian Perhubungan kepada truk angkutan barang dan kendaraan roda besar. Larangan tersebut telah dicabut pada hari ini.

"Dengan pencabutan larangan ini, kepadatan lalin di tol Cipali semakin meningkat. Untuk itu, LMS mengimbau pengemudi agar lebih berhati-hati dan selalu menjaga jarak aman dengan kendaraan lainnya," katanya.

Pengemudi yang melintas di Tol Cipali juga diminta berhati-hati saat melintasi Km 92+300 B arah Jakarta. Di jalur tersebut petugas memberlakukan pengalihan jalur dengan menutup lajur 1 mengarah ke lajur 3 median (widening).

"Demi menjaga kelancaran, LMS telah memasang rambu-rambu dan MWB/rubber cone sebagai petunjuk pengalihan jalur untuk para pengemudi," pungkasnya. (p/mr)