Arturo Vidal Jadi Rekrutan Darurat Juventus?

By ommed


nusakini.com - Krisis gelandang tengah mendera Juventus. Dari lima gelandang tengah yang mereka miliki di dalam skuat, hanya empat yang bisa digunakan lantaran cedera yang mendera Emre Can. Gelandang asal Jerman itu menderita cedera tiroid, yang belum diketahui kapan pulihnya.

Selain itu keriskanan juga dimiliki dua gelandang lain, yakni Sami Khedira dan Blaise Matuidi. Nama pertama sering menderita kambuh cedera otot. Sementara nama yang disebut kedua mengaku mulai kelelahan baik secara mental maupun fisik, lantaran nyaris tak pernah istirahat sejak jadi juara duia 2018 bersama Timnas Prancis.

Karenanya tak heran bila kemudian Juve kerap dihubungkan dengan kepulangan Paul Pogba dari Manchester United. Namun isu lebih realistis merebak baru-baru ini.

Memandang banderol Pogba terlampau mahal dan tampak lebih ideal untuk diakuisisi pada musim panas nanti, Tuttosport lantas mengklaim Si Nyonya Tua kini menginginkan Arturi Vidal dari Barcelona.

Vidal tak lain juga merupakan eks pemain Juve, yang meraih kesuksesan besar antara 2011 hingga 2015. Kebetulang sang pemain terang-terangan mengaku tak suka dengan situasi terkininya di Barca, yang kerap duduk di bangku cadangan. Musim ini pemain 31 tahun itu baru mentas selama 367 menit di semua ajang.

Juve pun dipercaya bakal melancarkan proposal peminjaman Vidal pada musim dingin nanti pada Barca, dengan opsi mempermanenkannya di akhir musim lewat dana €20 juta. Pemain asal Cile itu sendiri selalu berkata baik soal I Bianconeri, setelah pergi ke Bayern Munich pada 2015. (fft/om)