Arsenal Dalam Situasi Yang Sangat Berbahaya

By Admin


nusakini.com - Arsenal - Kiper Arsenal Petr Cech mengakui timnya sedang berada dalam situasi yang sangat berbahaya setelah menelan kekalahan 2-1 dari tuan rumah Bournemouth, Minggu (14/1) malam WIB.

The Gunners tidak diperkuat Mesut Ozil dan Alexis Sanchez di Vitality Stadium, namun klub besutan Arsene Wenger itu sempat unggul pada menit ke-52 lewat gol Hector Bellerin. Sayangnya, mereka harus kebobolan dua kali dengan rentang waktu enam menit, yakni pada menit ke-70 dan 75, lewat gol Callum Wilson dan Jordon Ibe.

Dengan kekalahan ini, Arsenal tertinggal delapan poin dari posisi empat besar dan berjarak lima angka dengan Tottenham Hotspur, yang ada di peringkat kelima.

Cech mengakui timnya kini harus "mendaki gunung" untuk bisa bersaing finis di posisi empat besar.

"Situasinya kini menjadi sangat berbahaya buat kami karena kami minimal ingin ada di posisi empat besar," ujar Cech di laman resmi klub.

"Ketika Anda kalah di pertandingan-pertandingan yang kami miliki sejauh di tandang pada musim ini, di mana kami ada di posisi untuk menang, Anda membiarkan diri Anda mendaki gunung. Dengan setiap pertandingan kini menjadi lebih banyak tekanan, harapannya kami akan bisa siap untuk laga mendatang, memenanginya, dan memulai dari sana."

"Tentu, yang pertama, saya kecewa karena saya pikir saya bisa memotong crossing tepat waktu. [Callum] Wilson datang lebih cepat di depan saya. Ini adalah masalah hitungan detik, tapi saya pikir saya harus lebih baik saat itu."

"Yang kedua, ada elemen keberuntungan. Ini adalah bola panjang yang bagus, tapi itu adalah bola setiap orang dan jatuh tepat di depan seorang pemain dan ia berhasil melakukan tembakan dengan sangat keras dan itu menekan lewat badan saya. Dalam kondisi itu, kami kurang beruntung. Mereka bisa memanfaatkan keberuntungan, mereka bekerja sangat keras di semua hari, dan pada akhirnya, mereka mendapat balasan yang besar." (fft/om)