Armada Baru Bus Sekolah Siap Layani Pelajar Kota Surabaya

By Admin

nusakini.com--Kini semakin banyak pelajar di Kota Surabaya yang bisa menikmati berangkat dan pulang sekolah naik bus sekolah gratis yang disediakan oleh dishub kota Surabaya. Pasalnya akhir tahun 2017 lalu Dishub Surabaya menambah dua unit armada bus sekolah. 

Sebelumnya, Dinas Perhubungan Kota Surabaya memiliki empat unit bus sekolah gratis sehingga saat ini totalnya ada enam unit bus untuk para pelajar mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Rute Bus Sekolah tersebut meliputi Surabaya Barat, Utara, Selatan dan Timur. 

Bus sekolah tersebut bertujuan untuk mengurangi tindak kejahatan, mengurangi penggunaan kendaraan bermotor pada pelajar di bawah umur, menekan angka kecelakaan di bawah umur, mengurangi kemacetan lalu lintas dan juga bisa membuat pelajar bersosialisasi dengan pengguna bus sekolah lainnya. 

Keberangkatan bus sekolah pada pukul 05.30 WIB dan pulang pada pukul 15.00 dengan titik kumpul di kantor Dinas Perhubungan Kota Surabaya dan di Kantor Kecamatan Rungkut. Sedangkan titik kumpul kepulangan di SMP 1 Surabaya (Kawasan JL. Wijaya Kusuma). Dengan adanya bus sekolah ini disambut positif oleh warga Surabaya.(p/ab)