Arjen Robben Salah Satu Pemain Terbaik Dunia

By Admin


nusakini.com - Pelatih tim nasional Belanda, Dick Advocaat memberi penghormatan kepada khusus untuk Arjen Robben setelah pemain tersebut memutuskan pensiun dari kancah sepakbola Internasional.

Meski menang 2-0 atas Swedia di laga terakhir di kualifikasi Piala Dunia 2018, Rabu (11/10/2017) dini hari WIB, Belanda gagal lolos setelah kalah selisih gol dari Swedia. Robben sendiri mencetak semua gol De Oranje di laga yang digelar di Amsterdam Arena tersebut

Ini merupakan kali kedua Belanda gagal ke berkompetisi di turnamen besar setelah di Piala Eropa tahun lalu mereka juga gagal berangkat setelah mandek di fase kualifikasi.

Berbicara kepada wartawan setelah pertandingan, Advocaat mengatakan: “Arjen ada, dia masih ada, salah satu pemain terbaik di dunia. Dia masih akan melakukan tugasnya di level klub.”

“Tapi ini benar-benar kehilangan bagi tim nasional, bermain tanpa dia, karena dia adalah pemain berkualitas. Kami akan merindukannya, tidak ada keraguan tentang itu,” tandas Advocaat yang menggantikan Guss Hiddink sebagai juru taktik Belanda sejak beberapa bulan yang lalu.

Selama memperkuat tim nasional senior Belanda, Arjen Robben telah tampil di 96 pertandingan dimana ia sukses mencetak 39 gol dan 29 assist. Selain itu Robben juga menjadi figur penting saat De Oranje sukses melaju hingga final Piala Dunia 2010 dan peringkat ketiga di Piala Dunia 2014 lalu. (fft/om)