Arema Menang Tipis 1-0 Atas Persija di Malang

By Admin

nusakini.com-- Arema Cronus menang tipis 1-0 atas Persija Jakarta dalam lanjutan lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) di Kanjuruhan, Minggu (19/6).  

Arema langsung membuka keunggulan saat laga baru berjalan tujuh menit. Berawal dari blunder kiper Persija Andritany Ardhiyasa yang menendang bola mengarah ke bintang Arema, Esteban Vizcarra.

Vizcarra selanjutnya melepas umpan sundulan ke Cristian Gonzales yang berdiri bebas di kotak pelatih. Selanjutnya Gonzales menendang bola mendatar ke gawang Persija. Arema unggul 1-0

Proses Gol Arema ini sendiri diwarnai tendangan tinggi William Pacheco ke kepala Vizcarra yang hendak menyundul bola untuk mengumpan Gonzales. Insiden yang berbuah kartu kuning untuk Pacheco.

Ujian berat menghampiri Persija di menit ke-33. Mereka dipaksa bermain dengan 10 orang setelah Pacheco mendapat kartu kuning kedua menyusul pelanggaran berat terhadap Srdan Lopicic.

Meski kalah jumlah pemain, Persija nyaris menyamakan kedudukan di awal babak kedua (48'). Usai menembus kotak penalti Arema, Novri Setiawan melepas tembakan yang sayangnya masih melebar.

Sementara Arema memiliki peluang emas di menit 63. Mendapat umpan matang di mulut gawang, Cristian langsung mengontrol dan melepas tendangan kencang. Namun bola masih melambung di atas mistar gawang.

Pada menit 65, Arema dipaksa bermain dengan 10 orang menyusul kartu kuning kedua yang diterima Ahmad Alfarizi. Dia melakukan pelanggaran keras terhadap seorang pemain Persija.

Dengan kemenangan ini, Arema semakin kokoh di puncak klasemen sementara TSC dengan 16 poin dari tujuh laga. Sementara Persija masih tertahan di posisi empat dengan 11 poin dari tujuh laga. (v/ab)

Susunan Pemain: 

Arema Cronus: Kurnia Meiga, Hendro Siswanto, Gorab Ganchev, Hamka Hamzah, Ahmad Alfarizi, Ferry Aman Saragih, Raphael Maitimo, Srdan Lopicic, Ahmad Nufiandani (Sunarto 63'), Cristian Gonzales, Esteban Vizcarra

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, William Pacheco, Maman Abdulrahman, Andik Rendika Rama, Novri Setiawan, Amarzukih, Ade Jantra (Ramdani Lestaluhu 63'), Ambrizal Umanailo, Hong Soon Hak (Rachmat Affandi 84'), Bambang Pamungkas (Gunawan Dwi Cahyo 45')