Apresiasi Kinerja Mentan, Moeldoko: Inilah Menteri yang Muda, Energik dan Visioner

By Admin


nusakini.com - Banjarmasin - Ketua Umum DPN Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) yang juga Kepala Staf Presiden, Jed. Purn Moeldoko mengucapkan terimakasih kepada Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman atas kinerja dan kepedulian serta keberpihakannya pada petani Indonesia.

Hal ini disampaikan Moeldoko saat memberi sambutan pada pelantikan pengurus DPP dan DPD Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) se-Kalimantan Selatan periode 2017-2022 di Banjarmasin Kalsel, Sabtu (10/2/2018).

“HKTI adalah mitra strategis pemerintah. Bersinergi dengan Kementerian Pertanian . Mendukung pemerintah yang saat ini tengah memproritaskan Petani. Seperti saat ini, dengan Menteri Pertanian yang muda, energik dan visioner. Terbukti kita mampu, tidak impor beras, jagung, bawang merah”, ujar Moeldoko.

Moeldoko juga mengapresiasi kerja keras Menteri Amran dalam membawa perubahan di sektor pertanian. Ia menegaskan HKTI siap bersinergi dengan pemerintah dalam menyelesaikan masalah pertanian.

"Langkah apapun kebijakan pemerintah, HKTI akan memberikan dukungan sepenuhnya. Jika ada hal yang merugikan petani, bila perlu HKTI demo di depan kantor Kementan. Tapi saya yakin pak Mentan telah memberikan kebijakan yang bisa dirasakan masyarakat banyak, terkhusus kepada petani kita”, kata. Moeldoko.

Dalam pelantkan dan pengukuhan pengurus HKTI se Kalsel itu pula, secara khusus, Moeldoko mengundang Menteri Amran untuk memberi orasi kebangsaaan tentang sektor pertanian nasional. 

Menteri Amran dalam orasinya bagaimana kinerja Kementerian Pertanian selama 3 tahun serta keberpihakannya yang sangat besar kepada petani Indonesia. Mentan Amran bahkan memberi penegasan keberpihakannya dalam orasi tersebut dengan judul “Muliakan Petani”. (b/ma)