Apresiasi GO-JEK Buat Mitranya Di Ultah Ke-8

By Admin


nusakini.com-makassar-Tidak terasa sudah 8 tahun GO-JEK hadir di Indonesia. Berawal dari sebuah ide sederhana untuk mengangkat derajat hidup ojek pangkalan, 

GO-JEK kini telah menjadi pelopor aplikasi on-demand dan rumah bagi lebih dari sejuta mitra driver dan ratusan ribu UMKM kuliner di 167 kota dan kabupaten yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. 

Di bulan yang berbahagia ini, GO-JEK kembali merencanakan berbagai kegiatan ulang tahun demi mengapresiasi para mitra driver yang setia memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia. Seyogyanya, rangkaian kegiatan perayaan ulang tahun yang dipersiapkan baru akan mulai berjalan dalam beberapa hari kedepan. Namun, siapa sangka, ternyata perayaan ulang tahun GO-JEK kali ini diawali sebuah kejutan manis dari sebelah timur Indonesia, tepatnya di kantor operasional GO-JEK Makassar. 

Tidak tanggung-tanggung, hampir seratus mitra memakai jaket khas GO-JEK berkonvoi bersama untuk merayakan ulang tahun GO-JEK di kantor perwakilan Makassar. 

Berbondong-bondong memasuki area kantor, mitra driver GO-JEK dengan semangat menghujani karyawan GO-JEK dengan keriuhan nyanyian ulang tahun yang disertai acara tiup lilin. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Anandita Danaatmadja selaku Strategic Region Head GO-JEK untuk East Indonesia dengan raut wajah yang campur aduk antara bahagia, terharu dan terkejut.

Ratusan mitra tersebut tergabung ke dalam dua kelompok mitra driver Makassar yakni komunitas Solidaritas GO-JEK Makassar dan komunitas Brigade Ori Makassar, keduanya dikenal dengan besarnya jumlah anggota yang dinaungi serta keaktifan mereka dalam menjalankan berbagai kegiatan yang bermuatan sosial. 

 Ibnu Hajar, atau lebih sering dikenal sebagai Bang Uchok selaku ketua komunitas Solidaritas GO-JEK Makassar menyampaikan “Ini adalah wujud rasa syukur mitra terhadap kehadiran PT. GO-JEK Indonesia karena selama GO-JEK hadir d di Makassar telah sangat membantu mengubah hidup driver.”

Tak lupa, Bang Uchok juga menyampaikan harapan agar rasa kekeluargaan dan solidaritas yang terbentuk antara driver dan pihak manajemen terus terjaga. “Saya berharap, pihak kantor dan driver dapat saling membantu dalam segala hal, baik untuk menjalankan inisiatif marketing ataupun perbaikkan sistem ke arah yang lebih baik”, tutur ketua komunitas yang menaungi lebih dari 30 basecamp atau ribuan mitra driver. 

“Saya mewakili manajemen mengucapkan banyak terima kasih atas apresiasi dari keluarga besar mitra driver GO-JEK Makassar, sangat bernilai bagi saya untuk berbagi rasa bangga akan dampak positif dari kehadiran GO-JEK di tengah masyarakat,” ungkap Anandita. Anandita juga berbagi harapan yang sama, “Kami ingin agar kedepannya manajemen dan mitra driver terus berkolaborasi untuk menjalankan berbagai inisiatif yang dapat membawa keluarga besar GO-JEK ke arah yang lebih baik.” 

Menyusul rombongan Bang Uchok adalah komunitas Brigade Ori Makassar yang dipimpin oleh Fahri Ali. Fahri bergabung dengan komunitas tersebut awalnya untuk menjalin persaudaraan dengan sesama mitra serta membangun ajang berbagi informasi-informasi mengenai perkembangan GO-JEK.

Berdiri pada awal 2017, komunitas Brigade kerap menjalankan berbagai kegiatan sosial seperti berbagi sembako, mengumpulkan bantuan bagi masyarakat yang mengalami musibah hingga menjalankan program belajar ngaji. 

“Semoga GO-JEK semakin sukses dan mitra GO-JEK semakin banyak merasakan dampak positif kehadiran GO-JEK dimanapun berada”, ucap Fahri Ali dengan nada bangga.

Driver yang satu ini memang terkenal dengan keramahan khasnya dan semangatnya mengajak para mitra untuk turut menjalankan berbagai kegiatan sosial. 

Tidak heran apabila Fahri merupakan salah satu driver jempolan yang turut berangkat bersama Nadiem Makarim, CEO GO-JEK ketika GO-JEK meluncurkan layanannya di Vietnam. 

Perayaan ini memang sekilas sederhana, namun tidak bisadipungkiri membawa rasa haru tersendiri bagi siapapun yang menyaksikan. “Saya berharap, komunitas mitra driver Makassar dapat menjadi percontohan di seluruh Indonesia. Rasa solidaritas yang tinggi yang disalurkan melalui berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar betul-betul mencerminkan visi misi GO-JEK,” tutup Anandita. (r/rajendra)