Appi Sudah Mundur dari PSM 4 Bulan, Bukan Gegara Demo Suporter

By Admin


MAKASSAR - Beredar kabar jika Komisaris Utama PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM), Munafri Arifuddin atau Appi mundur dari jabatannya usai demo suporter di Menara Bosowa, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Appi menegaskan dirinya mundur dari PSM sejak 4 bulan lalu dan bukan karena demo suporter tersebut.

"Saya sudah mundur kira-kira 3-4 bulan lalu. Saya udah masukin surat sebagai syarat untuk meninggalkan segala urusan yang ada di klub ketika kita bergabung atau menjadi direksi di liga, PT Liga," kata Appi kepada wartawan, Senin (18/12/2023).

Appi menegaskan, pemunduran dirinya sebagai Komisaris Utama PSM bukan dikarenakan demo suporter PSM di Menara Bosowa, Senin (18/12) siang tadi. Appi memastikan dirinya mundur murni karena masuk jajaran direksi PT Liga Indonesia Baru.

"Sebelum ada ini, saya sudah mundur. Bukan barusan gara-gara ada demo begitu tadi," tegasnya.

Suami Melinda Aksa ini mengatakan, dirinya masuk ke jajaran direksi liga sebagai komitmennya untuk memajukan sepakbola Indonesia. Appi mundur dari PSM karena tidak ingin ada gesekan antara kepentingan klub dan tugasnya PT LIB.

"Masuk di direksi liga itu yang menjadi komitmen saya dari awal. Pada saat masuk menjadi direksi, bahwa harus mampu memisahkan mana klub mana liga, supaya tidak ada konflik of interest di dalamnya, yah kita harus meninggalkan klub," jelasnya.

Appi mengaku tidak pernah lagi ikut terlibat dalam manajemen PSM sejak mundur 4 bulan lalu. Namun dirinya mensuport PSM yang bermain di kompetisi Asia.

"Kan saya sudah tidak pernah terlibat lagi di dalam operasionalnya PSM. Makanya saya tidak pernah upload masalah PSM. Saya tidak pernah lagi, kecuali kalau AFC. Karena ini memang akan sangat berguna untuk mewakili atau ranking Indonesia di peringkat sepakbola Asia," terang Direktur PT LIB tersebut.

Lebih lanjut, Appi menjelaskan, terkait pengunduran dirinya di PSM telah diterima oleh manajemen. Dalam waktu dekat akan dilaksanakan rapat umum pemegang saham (RUPS) terkait hal tersebut.

Lebih lanjut, Appi menjelaskan, terkait pengunduran dirinya di PSM telah diterima oleh manajemen. Dalam waktu dekat akan dilaksanakan rapat umum pemegang saham (RUPS) terkait hal tersebut.

"Ada mi itu surat pengunduran diri. Itu akan dilaksanakan yang namanya rapat umum pemegang saham. Jadwalnya itu 2 minggu lalu mau dilaksanakan, tapi belum-belum juga, tidak tahu kenapa," pungkasnya.

Sebelumnya, suporter PSM Makassar menggelar aksi di Menara Bosowa, Senin (18/12) siang tadi. Mereka menuntut pertanggungjawaban manajemen PSM terkait tunggakan gaji pemain dan staf.

"Bayar-bayar, bayar gajinya, bayar gajinya sekarang juga," teriak massa aksi di halaman menara Bosowa, Senin (18/12).

Di sela-sela orasi, suporter menyanyikan yel-yel PSM Makassar. Setelah itu beberapa orator juga menyampaikan orasinya.

Para orator terus menegaskan tuntutannya agar manajemen PSM menyelesaikan tunggakan gaji pemain dan staf. Mereka juga terus mendesak Direktur Utama PSM Makassar Sadikin Aksa untuk segera menemui massa aksi. (*)