nusakini.com--Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) meluncurkan Aplikasi Mobile Tolkita di Jakarta, Sabtu (2/7). Aplikasi Mobile Tolkita merupakan aplikasi pertama yang berisi Informasi lengkap mengenai ruas jalan tol di Indonesia. 

Aplikasi yang sudah tersedia untuk Android ini merupakan bentuk komitmen BPJT dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) dalam memberikan pelayanan tambahan kepada pengguna jalan tol. 

Kepala BPJT, Herry Trisaputra Zuna mengatakan, dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna jalan tol akan mendapatkan Informasi real time mengenai jalan tol, seperti keadaan lalu lintas jalan tol, kejadian di jalan tol, CCTV jalan tol, lokasi gerbang in/out alternatif, lokasi rest area serta nomor kontak pelayanan jalan tol. 

“Aplikasi ini merupakan terobosan baru pelayanan tol yang telah kita nantikan sejak lama. Masyarakat akan semakin dimudahkan, karena fitur-fitur aplikasi Tolkita dapat menjawab seluruh kebutuhan Informasi pengguna jalan,” ujar Herry. 

Tidak hanya memperoleh informasi, pengguna aplikasi ini juga bisa memberikan respon dan laporan kepada pengelola ruas tol, sehingga segera dapat diambil tindakan yang diperlukan. 

Aplikasi Tolkita dipersembahkan oleh BPJT bekerjasama dengan PT Citra Persada Infrastruktur (CPI) dan AINO selaku pengembang aplikasi. Direktur Utama CPI, Indrawan Sumantri berharap aplikasi ini bisa digunakan seluas-luasnya oleh masyarakat.   

“Sebagai perusahaan spesialis Operation and Maintenance jalan tol, kami merespon harapan besar BPJT dan masyarakat luas dalam peningkatan layanan Informasi jalan tol. Hadirnya aplikasi ini adalah salah satu jawabannya,” ujar Indrawan.(p/ab)