Anthony Martial Ungkap Deretan Idolanya

By ommed


nusakini.com - Menampilkan performa brilian dalam beberapa waktu terakhir, Anthony Martial kembali jadi sorotan. Posisinya di lini depan Manchester United pun kini telah jadi reguler.

Dikenal dengan dribel ajaib dan kecepatannya, Martial baru-baru ini mengungkap bahwa Thierry Henry merupakan idola Prancis utamanya di atas Zinedine Zidane dan Nicolas Anelka.

"Saya selalu mengikuti Liga Primer Inggris. Pertama adalah Manchester United, karena Patrice Evra berasal dari kota yang sama dengan saya. Kemudian saya juga menyoroti Arsenal, karena Thierry Henry yang juga dari Les Ulis," buka Martial di laman resmi klubnya.

"Pahlawan Prancis saya? Tentu saja Thierry Henry, kemudian Zinedine Zidane, Zizou. Mereka adalah yang terbaik dan saya selalu mengagumi penyerang bernomor punggung sepuluh. Pemain Prancis lainnya yang saya suka adalah Nicolas Anelka. Dia adalah pemain yang sangat bagus, dengan kecepatan dan skill yang kaya," ungkapnya.

Martial kemudian mengungkap dua pesepakbola yang jadi inspirasi terbesarnya. Jawabannya cukup mengejutkan, yakni dua legenda Timnas Brasil, Ronaldo dan Ronaldinho.

"Dua pahlawan sepakbola terbesar saya berasal dari Brasil: Ronaldo dan Ronaldinho, karena mereka memiliki sihir di kakinya! Hampir semua pemain seusia saya mungkin akan memberikan jawaban yang sama," lanjutnya.

“Saya pernah menonton video mereka semua! Henry, Ronaldo - Saya akan menonton setiap penyerang di internet, dan terkadang, tepat sebelum pertandingan, saya akan menonton cuplikan aksi mereka, jadi saya bisa mereproduksi apa yang mereka lakukan di video tersebut," pungkasnya. (fft/om)