Anies Tinjau Arus Mudik di Terminal Kampung Rambutan

By Al


nusakini.com - Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meninjau arus mudik di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Pengecekan pos-pos pelayanan pendukung arus mudik, menjadi perhatian khusus Anies.

Setibanya di terminal sekitar pukul 10.30, gubernur langsung meninjau sejumlah lokasi. Di antaranya, RPTRA mini, posko keamanan terpadu, posko kesehatan dan berdialog dengan sejumlah pemudik di dalam bus maupun di luar. Selain itu, gubernur juga turut melakukan rampcheck armada yang akan diberangkatkan ke sejumlah daerah.

Anies mengatakan, Terminal Kampung Rambutan menjadi salah satu pusat lokasi arus mudik di Jakarta. Ia melihat, terminal ini sudah siap menangani pemudik.

"Seluruh jajaran kita lengkap di sini baik dari jajaran Dishub, Dinkes, kepolisian juga TNI yang berjaga di sini. Alhamdulillah semuanya dalam posisi siap melayani dengan baik," kata Anies.

Menurut Anies, pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan kesehatan awak bus. Karena ini salah satu yang paling penting untuk memastikan bahwa pengemudi dalam kondisi fit untuk membawa kendaraan.

Anies didampingi oleh pejabat terkait sepeti Sekda DKI Jakarta Saefullah; Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono; Pangdam Jaya Mayjen TNI, Eko Margiyono dan sejumlah pejabat terkait lainnya. Usai meninjau Terminal Kampung Rambutan, gubernur bersama rombongan langsung meninjau Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.(pr/kj/al)