Anies Sambut Baik Kerja Sama Pemprov DKI dengan KPK

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menyambut baik kerja sama Pemprov DKI dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI dalam mengoptimalkan penerimaan daerah. 

"Saya menyambut baik adanya kerjasama antara Pemprov DKI Jakarta dan KPK dalam mengoptimalkan penerimaan daerah. Hasilnya tahun 2017 penerimaan pajak retribusi DKI Jakarta mengalami peningkatan," ujar Anies, saat membuka rapat koordinasi optimalisasi penerimaan daerah bersama KPK RI di Balairung

Ditambahkan Anies, selama tiga tahun terakhir ini target penerimaan pajak retribusi DKI meningkat. Malah, pada 2017 target penerimaan pajak dan retribusi sudah melampaui target yang ditetapkan. 

Diungkapkan Anies, adanya kerja sama dengan KPK dapat mencegah sekaligus meminimalisir terjadinya kebocoran dalam pendapatan dan penerimaan pajak retribusi.  

"Jakarta juga sudah membentuk Komite Pencegahan Korupsi. Fokus utamanya adalah pencegahan di aspek pendapatan dan penerimaan, karena di sini lubangnya cukup besar, sehingga memerlukan perhatian khusus,” tandasnya.(pr/kj/al)