Anies Optimistis Kesiapan Sarana dan Prasarana Asian Games

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan optimistis terhadap kesiapan seluruh sarana dan prasarana untuk menunjang penyelenggaraan Asian Games XVIII.

"Semuanya masih on schedule. Insya Allah semuanya siap," ujar Anies usai menjadi pembicara focus group discussion (FGD) yang mengangkat tema "Transportasi Asian Games yang Cepat, Tepat, Aman dan Lancar", di salah satu hotel di kawasan Jakarta Pusat

Selain kesiapan venue, sambungnya, sarana transportasi dan waktu tempuh bagi atlet menuju lokasi pertandingan juga menjadi fokus perhatian.

Anies mengatakan, Dinas Perhubungan DKI Jakarta nantinya akan menyiapkan jalur khusus yang bisa digunakan rombongan atlet untuk memastikan percepatan waktu tempuh.

"Kami juga mengusulkan untuk atlet dari cabang olahraga golf dan pencak silat untuk menginap di tempat terdekat dengan venue," terangnya.

Anies menambahkan, dirinya juga menginginkan agar Kementerian Pedayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dapat mengatur jam kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) selama pelaksanaan Asian Games.

"Menurut kami, perlu ada surat edaran untuk mengatur jam kerja PNS selama Asian Games. Terlebih, kantor-kantor kementerian berada di Jakarta," tandasnya.(pr/kj/al)