Angkat Motif Toraja, Rancangan Novita Yunus Tampil di Pembukaan TIF 2018

By Admin

nusakini.com--Perancang Busana Tanah Air sekaligus Founder Batik Chic, Novita Yunus turut mendukung pelaksanaan Toraja International Festival (TIF 2018) di Halaman Museum Ne'gandeng yang berlangsung selama empat hari mulai 5 hingga 8 Juli 2018. 

Sebagai bentuk keikutsertaan mantan bankir yang satu ini dengan menampilkan sejumlah karya saat malam pembukaan festival kelas dunia Jumat, 6 Juli 2018. 

Di hadapan Bupati Toraja Utara bersama jajaran muspida se kabupaten Toraja beserta para penonton, Novita Yunus menampilkan 20 koleksi yang diperagakan oleh para model dari putra putri Toraja. 

Novita Yunus mengatakan dirinya sangat bangga dan senang bisa hadir di even Toraja International Festival 2018 ini apalagi menampilkan karya dengan bahan kain Toraja sendiri. 

"Adapun tema yang saya tampilkan di ajang international ini adalah Toraja Kaboro yang artinya kekasih Toraja atau cinta Toraja. 

Lanjut Novita menjelaskan, Ia mengangkat Toraka Kaboro karena bersamaan dengan tema acaranya yak Toraja International Festival. 

"Inspirasi dari koleksi kita ini semua tentang Toraja. Jadi semua bahan bahan dan elemen elemennya. Makanya sengaja mengangkat Toraja Kaboro untuk Toraja International Festival,"jelasnya. 

Ia menuturkan untuk rancangannya semua menggunakan motif motif Toraja. Kemudian perhiasan perhiasan yang digunakan juga semua bermotif Toraja yang sudah dimodifikasi. Seperti tas tas rotan juga semua dari Toraja. 

"Untuk seluruh koleksi NY by Novita Yunus itu menyasar kalangan menengah ke atas. Koleksi yang ditampilkan malam ini pertama kali diperagakan dan saya akan menampilkan di even fashion di luar,"paparnya. 

Novita berharap event Toraja International Festival ini bisa lebih besar lagi sehingga bisa mendatangkan wisatawan domestik maupun mancanegara yang lebih banyak lagi.(p/rajendra)