Anggota Dewan Empat Daerah Kunker ke DPRD DKI

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Anggota dewan dari Kabupaten Purbalingga (Jawa Tengah), Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Kalimantan Selatan), Kota Bogor (Jawa Barat) dan Kota Denpasar (Bali), melakukan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD DKI Jakarta

Kedatangan rombongan anggota dewan dari beberapa daerah ini diterima anggota Komisi D DPRD DKI, Bestari Barus.

Dikatakan Bestari, rombongan anggota DPRD dari empat daerah ini ingin berbagi informasi soal kebijakan penyusunan rancangan APBD DKI tahun 2019.  

"Mereka ingin mengetahui soal kebijakan penyusunan rancangan APBD tahun 2019, serta kerja sama ekonomi" ujar Bestari.

Kepada rombongan anggota dewan dari empat daerah, Bestari menjelaskan bahwa selama ini alokasi anggaran setiap program kerja SKPD untuk pembangunan dan kesejahteraan warga Jakarta tidak mengalami masalah. Dia juga mengingatkan, pentingnya menjalin kerja sama antara eksekutif dan legislatif.

"Sinergi positif antara legislatif dan eksekutif sangat penting dalam pemberdayaan potensi yang ada di wilayah," ucapnya.

Sementara Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Purbalingga, Sa'bani menuturkan, pihaknya melakukan kunjungan kerja ini karena DKI Jakarta lebih siap dan selalu jadi acuan banyak daerah.

Selain itu, dia juga berharap kunjungan kerja ini dapat menciptakan kerja sama ekonomi dan investasi antara Pemprov DKI dengan Pemkab Purbalingga.

"Kerja sama itu dapat menguntungkan kedua belah pihak. Pemprov DKI dapat membeli sayuran dan buah-buahan dari Kabupaten Purbalingga," tandasnya.(pr/kj/al)