Ambisi Jan Vertonghen Bawa Tottenham Raih Trofi Liga Champions

By Abdi Satria


nusakini.com-London-Bek Tottenham Hostpur, Jan Vertonghen, angkat bicara mengenai perjalanan timnya di musim ini. Menurutnya, Tottenham telah melewati banyak momen gila di sepanjang musim 2018/2019. 

"Saya pikir setiap pemain yang telah main di Liga Champions, sangat memainkan perannya dengan baik. Ini adalah hal paling gila yang pernah saya rasakan dan berada di akhir musim yang gila seperti sekarang," kata Vertonghen seperti dikutip Sky Sports, Jumat (31/5). 

Untuk membayar segala usaha dan kerja keras penggawa The Lilywhites musim ini, Vertonghen pun berambisi menutupnya dengan sebuah trofi Liga Champions. Apalagi, Tottenham memiliki kans besar untuk merebutnya. 

Kesempatan tersebut tentu saja sangat langka bagi Tottenham. Sebab, jika mereka berhasil melakukannya, ini akan menjadi gelar Liga Champions perdana yang dirah Tottenham. 

"Ini adalah sesuatu yang luar biasa. Lihat saja, di penyisihan grup, kami kalah di pertandingan pertama melawan Inter, selanjutnya, kami hanya mendapat satu poin di tiga pertandingan. Namun, di pertandingan tandang melawan Barcelona, kami dapat poin. Dan, saya bisa katakan ada begitu banyak hal yang benar-benar gila," ungkapnya. 

Sejak didirikan lebih dari satu abad lalu, Tottenham belum pernah sekali pun mencicipi juara Liga Champions. Bahkan, momen melaju ke final Liga Champions yang berhasil dilakukannya musim ini, merupakan yang pertama kalinya. (v/ab)