Amanda Brownies Buka Outlet Baru di Jalan Hertasning Baru Makassar

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Amanda Brownies membuka outlet baru di Jl Hertasning Baru Makassar Sabtu (20/4).

Untuk di wilayah Sulawesi Selatan, ini menjadi outlet yang ke 8 dan ke 108 di seluruh Indonesia.

Manajemen Amanda Brownies melihat ada potensi bisnis di wilayah Hertasning baru dan sekitarnya, sebelumnya bagi para customer di wilayah ini untuk mendapatkan Amanda harus ke outlet Pettarani atau booth Ramayana.

"Ini yang menjadi pertimbangan kami membuka outlet disini,apalagi kondisi Pettarani yang sedang dalam masa pembangunan jalan tol.Sehingga banyak customer kami yang membutuhkan waktu untuk menjangkau nya,"tutur Rio Christianto Operational Marketing Amanda Brownies Pusat.

Rio melihat setiap tahun nya perkembangan bisnis Amanda Brownies di Makassar mengalami perkembangan.Sebagai brand Nasional,Amanda Brownies sudah memiliki rasa, kualitas dan inovasi yang sudah ada di hati para Customer.


"Meski begitu, kemunculan beberapa kompetitor justru membuat kami semakin bersemangat untuk terus menjadi yang terdepan.Itu juga merupakan tantangan di dunia bisnis,"kata Rio.

Di era globalisasi,yang membuat banyak masyarakat saat ini kecenderungannya berbelanja online,pihak Amanda juga mengakui hal itu.

Saat ini Amanda Brownies sudah bekerjasama dengan beberapa platform penyedia layanan jasa seperti Gojek dan Grab.

"Keduanya sangat puas bekerjasama dengan kami.Harus diakui jaman sekarang setiap orang membutuhkan hal yang simpel tidak membutuhkan waktu dan tenaga yang banyak"ujar Rio.

Disinggung mengenai alasan Amanda yang tetap membuka outlet baru,di tengah kecenderungan masyarakat yang gemar berbelanja online.Rio mengacu pada survei sebuah lembaga yang terpercaya bahwa bisnis offline dan online sama pentingnya.

"Keduanya tentu punya kelebihan dan kekurangan.Kami juga yakin perkembangan bisnis online akan jauh lebih pesat dari saat ini.Namun kami akan tetap mempertahankan penjualan secara offline untuk mengakomodir masyarakat yang masih suka melihat langsung produknya sebelum berbelanja,"ungkap Rio.

Maka dari itu,Rio bersama timnya saat ini tengah gencar berpromosi lewat media sosial.Baginya media sosial merupakan cara yang efektif saat ini untuk berpromosi.

"Hampir semua kalangan memiliki media sosial.Kalau kami lebih banyak menggunakan Instagram dan Facebook sebagai sarana komunikasi, sosialisasi dan promosi.Di wilayah Sulsel kita belum pernah menggandeng Selebgram untuk membantu berpromosi, sedangkan di wilayah lain hal ini sudah dilakukan suatu saat mungkin kita perlu,"cerita Rio.

Untuk inovasi terbarunya Amanda akan merilis varian baru Green tea mint.

"Kita punya departemen Research and development yang mengatur waktu yang tepat untuk meluncurkan suatu produk.Karena setiap daerah punya kondisi yang berbeda,varian ini sudah ada di beberapa daerah lain dan khusus di wilayah lima Amanda Sulawesi kami menunggu waktu yang tepat untuk meluncurkannya,"tutup Rio.(R/Rajendra)