Alvaro Odriozola Bersiap Tinggalkan Real Madrid

By ommed


nusakini.com -  Alvaro Odriozola sulit mendapatkan menit bermain di Real Madrid musim ini. Akibatnya, Odriozola disebut telah mempertimbangkan opsi angkat kaki dari Santiago Bernabeu pada bursa transfer Januari ini.

Los Blancos mengeluarkan 35 juta euro untuk mendapatkan bek kanan 24 tahun ini dari Real Sociedad pada musim panas 2018 lalu. Saat itu, Odriozola dianggap sebagai bek muda berbakat yang bakal jadi andalan Madrid di masa depan.

Kendati demikian, faktanya Odriozola masih gagal meyakinkan Zinedine Zidane perihal potensinya. Dia gagal bersaing dengan Dani Carvajal sebagai bek kanan inti El Real.

Mengutip COPE via Marca, Odriozola ternyata sedang mempertimbangkan kepergiannya dari Real Madrid. Dia bisa bergabung dengan Sevilla atau Athletic Bilbao, dua tim yang ternyata paling tertarik mendapatkannya.

Selain dua klub Spanyol itu, kabarnya Bayern Munchen pun berminat mendapatkan Odriozola. Tentu tiga pilihan ini menarik, yang paling penting adalah faktor menit bermain.

Musim ini, Odriozola hanya melakoni lima pertandingan bersama Madrid. Dia pun tidak terpilih dalam daftar skuad sebanyak 17 kali dari 28 pertandingan.

Odriozola belum lagi bermain di La Liga sejak 19 Oktober, ketika Real Madrid takluk 0-1 dari Real Mallorca dan dia dihukum kartu merah.

Dia pernah bermain pada pertandingan kontra Granada, Osasuna, dan Celta Vigo. Namun, sejak hukuman kartu merah pada pertandingan kontra Mallorca itu, dia belum juga mendapatkan kesempatan bermain di La Liga.

Satu-satunya kesempatan Odriozola usai kesalahan di Mallorca itu adalah pada pertandingan Liga Champions kontra Club Brugge. Laga itu pun tidak penting karena Madrid sudah pasti lolos ke putaran berikutnya.

Alhasil, melihat minimnya kesempatan bermainnya, Odriozola mungkin sedang dihukum Zidane karena penampilan buruknya kontra Mallorca. (b/om)