Alumni Angkatan IX SMK Kehutanan Negeri Makassar Gelar Kegiatan Sosial

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Alumni angkatan IX SMK Kehutanan Negeri Makassar yang telah diwisuda 10 hari lalu melakukan Bakti Sosial di Yayasan Panti Asuhan Al Amanah Kaharu Sudiang, Selasa 14 Mei 2019.

Mereka alumni angkatan IX yang dikomandani Anakda Alfakih setelah mandiri sukses melaksanakan malam ramah tamah 4 Mei 2019 yang menghadirkan sekitar 500 orang di Aula SMK Kehutanan Negeri Makssar, masih punya energi melakukan bakti sosial tersebut yang diketuai oleh Zulfikar Suardi dengan bendahara Brigita Geby Matte. 

Mereka hadir di lokasi bakti social sekitar 40 orang dari 97 alumni angkatan IX. Teman-teman mereka yang tidak hadir karena sudah kembali ke daerah masing-masing ke 9 provinsi wilayah pelayanan SMKKN Makassar (Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Gorontalo, Maluku Utara, NTB, dan NTT).

Zulfikar Suardi sebagai ketua panitia bakti sosial, menyampaikan dalam sambutannya bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini sbg berikut: 1. Menumbuhkan rasa kepedulian social kepada sesame; 2. Meringankan beban anak-anak kurang mampu; 3. Meningkatkan dan mempererat tali persaudaran; dan 4. Serta sebagai bentuk ungkapan rasa syukur atas pendidikan yang telah kami tempuh.

Askar, sebagai Pembina di Yayasan Panti Asuhan Al Amanah Kaharu dalam sambutannya menyampaikan, bahwa, 1. Yayasan ini baru didirikan 4 tahun lalu yang diketuai oleh Jumain, SE; 2. Selain menampung anak-anak kurang mampu, juga melakukan program Tahfiz Qur’an.

Ahmad Syihabi sebagai Pembina di SMK Kehutanan Negeri Makssar dalam tausiahnya mengharapkan kepada alumni terus belajar memberi, sebagai bukti bahwa anda sudah mulai dewasa dan memiliki kemampuan dan kelebihan. Kalau anda terbiasa memberi, maka anda akan semangat untuk bekerja atau berwira usaha. Syihabi juga mengajak kepada alumni senantiasa bersyukur, selain menyukuri telah menyelesaiakan pendidikan juga menyukuri nikmat Allah yang lainnya yang tidak bias dihitung. Syihabi juga menginatkan, bahwa anda dulu selama pendidikan berjanji tidak menikah selama pendidikan di SMK Kehutanan Negeri Makassar. Namun sekarang janji tersebut sudah tak berlaku lagi, bahkan seandainya anda sudah mampu dan sudah ada calon istri, maka anda sudah wajib untuk menikah…. Mereka para alumni menjawab … aaaamiiiin… dengan tertawa lepas…he..he..he..

Setelah acara tausiah menjelang buka puasa, Fatur Alpanji Pawata sebagai pembawa acara telah berhasil memberikan permaianan dengan memberikan 5 hadiah yang sudah disiapkan. Permainan itu diberikan kepada anak-anak panti, bermin sambil memancing keberaniannya untuk berbicara, berpendapat dan bercerita didepan umum. Setelah permainan selesai, Zulfikar Suardi sebagai ketua panitia memberikan santunan kepada panti berupa uang tunai, sembako dan lain-lainnya.

Para alumni sebelum izin dan berpamitan meninggalkan lokasi bakti sosial, mereka berbuka puasa, shalat magrib berjama’ah dan makan malam bersama serta foto bersama dengan keluarga besar Yayasan Panti Asuhan Al Amanah Kaharu.(R/Rajendra)