Alokasikan Rp.50 M, Pemerintah Bangun 9 Jembatan Gantung di 2016

By Admin


Nusakini.com - JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengalokasikan dana sebesar Rp.50 M untuk membangun 9 jembatan gantung di sejumlah provinsi pada tahun 2016. Sebelumnya, tahun lalu, pemerintah membangun 10 jembatan

Hal itu diungkap Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Hediyanto W Husaini di Jakarta, Senin (7/3/2016). Kesembilan jembatan gantung itu akan dibangun di empat provinsi yakni, Sumatera Barat di Kabupaten Agam sebanyak satu jembatan dan Jawa Barat di Kabupaten Bogor satu jembatan. Kemudian di Jawa Tengah tepatnya di Kabupaten Karanganyar akan dibangun satu jembatan, di Magelang dua jembatan, dan Temanggung 2 jembatan.

Selain itu ada pula di Provinsi Jawa Timur tepatnya di Kabupaten Tulungagung dan Trenggalek masing-masing satu jembatan. "Kesembilan jembatan gantung itu ditujukan untuk pejalan kaki, pengguna sepeda dan kendaraan bermotor roda dua," tegas Hediyanto.

Menurut Hediyanto, pembangunan jembatan gantung ini dilandasi maraknya pembangunan jembatan gantung yang dibangun secara swadaya dan dengan peralatan seadanya sehingga keamanan dan desainnya kurang layak (ab)