Allegri Dapat Dukungan Untuk Latih MU

By ommed


nusakini.com - Mantan pelatih tim nasional Italia Marcelo Lippi menyatakan dukungannya kepada Massimiliano Allegri yang namanya kian gencar disebut bakal menggantikan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United.

Massimiliano Allegri sendiri saat ini masih menganggur setelah didepak manajemen Juventus pada akhir musim lalu. Kesuksesan mempersembahkan tujuh gelar Serie A untuk klub Turin itu dianggap belum memuaskan mengingat Juventus tak sekali pun menjuarai Liga Champions di bawah kepelatihannya.

Pencapaian tertinggi Massimiliano Allegri di ajang Liga Champions bersama Juventus adalah membawa si Nyonya Tua dua kali menembus final pada 2015 dan 2017.

Sementara itu tekanan untuk Solskjaer terus berlanjut setelah timnya kembali menelan kekalahan 1-0 atas Bournemouth akhir pekan lalu. Kekalahan itu membuat United mendekam di posisi 10 dengan 13 poin. Raihan poin tersebut merupakan yang terburuk bagi United di kompetisi liga dalam 11 pertandingan pertama selama tiga dekade terakhir. Karier kepelatihan Solskjaer di Old Trafford pun diprediksi tinggal menghitung hari.

Nama massimiliano Allegri pun mengemukan dan mendapatkan dukungan dari Marcelo Lippi.

“Allegri akan bagus di klub mana pun dan sebagai pengagum hebat klub Inggris saya akan senang melihatnya mengambil alih (di Manchester United),” kata Lippi kepada Daily Mail.

“Manchester United adalah sejarah sepakbola Inggris. Ada tahun-tahun yang kelam tetapi klub ini fantastis, dari ruang belakang hingga para pemain, semua orang bisa mengatakan apa artinya bermain di Old Trafford.”

“Saya pikir Solskjaer adalah striker yang luar biasa dan pelatih yang bagus. Bagi Allegri, saya menganggapnya sebagai profesional teladan yang memiliki gaya Juventus dalam darahnya.”

“Persahabatan saya yang mendalam dengan (Sir Alex) Ferguson memungkinkan saya untuk mengatakan bahwa dia (Massimiliano Allegri) akan menjadi pilihan terbaik untuk United.” (fsi/om)