nusakini.com - Jakatra - PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali meluncurkan All New Honda Civic generasi kesepuluh di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), Kamis (7/4/2016). Peluncuran ini diklaim bakal menjadi moment bangkitnya kembali segmen sedan di Indonesia. Pasanya, dalam beberapa tahun ini pencinta mobil sedan di Indonesia semakin tergerus, karena produk mobil jenis ini telah kehilangan sensasi berkendaranya.

Menurut Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy,pembelinya sekarang ini kebanyakan dari kalangan perusahaan dengan karakter selalu menginginkan kemewahan dan kenyamanan. Sebab, produsen yang menawarkan performa tidak ada.

“Kurangnya sedan sekarang itu dari tenaga. Karena, kenikmatan ketika mengendarai sedan itu adalah adrenalin, oleh karena itu kita tanamkan mesin turbo 1.5-liter pada Civic generasi kesepuluh ini. Sehingga Civic membuat sedan kembali menjadi sedan,” ujar Jonfis di Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2016).

Selain bertenaga, Civic ini diklaim juga menawarkan kemewahan, kenyamanan, serta fitur canggih dan keamanan yang mumpuni. Jonfis percaya, gairah pecinta sedan akan kembali meningkat setelah hadirnyasmall sedan terbaru Honda ini.

 “Kemewahan tetap bisa didapat, tetapi kesenangan mengemudi sedan juga bisa didapat, juga paling terpenting meski bertenaga konsumsi bahan bakar minayak (BBM) juga lebih hemat 30 persen dibanding model sebelumnya,” katanya.

Sensasi lain yang bisa didapat, kata Jonfis, dari sisi pengendalian. Sebab, Civic terbaru ini sudah dilengkapi paddle shift, mode sport hingga jok pengemudi yang bisa dinaik turunkan sesuai keinginan dan kenyamanan.. (mk)